Syarat & Prosedur
Pendaftaran Calon Mahasiswa Baru

Universitas Muhammadiyah Bulukumba tahun 2021

SYARAT PENDAFTARAN
1. Lulusan SMA / MA / SMK.
2. Telah memiliki Ijazah dan SKHUN SLTA sederajat atau SKL bagi lulusan 2021.
3. Menentukan pilihan kuliah REGULER atau NON REGULER.
4. Mengikuti seluruh prosedur pendaftaran yang telah ditentukan oleh panitia.

Catatan :


- Kuliah Reguler adalah kuliah aktif atau kuliah sesuai jadwal umum dengan jadwal kuliah Senin - Jumat.
- Kuliah Non Reguler adalah Kuliah Efektif dengan jadwal kuliah 2 hari dalam sepekan, Jumat-Sabtu / Sabtu-Ahad.



PROSEDUR PENDAFTARAN
1. Telah membaca dan memahami persyaratan pendaftaran calon mahasiswa baru.
2. Melakukan registrasi dengan mengisi biodata peserta di

https://lipmb.umbulukumba.ac.id/registrasi.


3. Membayar biaya pendaftaran sebesar Rp. 150.000 untuk pilihan kuliah Reguler, dan Rp. 200.000 untuk pilihan kuliah Non Reguler.
4. Melakukan konfirmasi pembayaran pendaftaran kepada panitia di No WA +62 852-4000-5373 untuk mendapatkan username dan password login pendaftaran.
5. Menggunggah Foto beserta menentukan Pilihan Kuliah dan Program Study melalui akun yang telah didapatkan dari panitia di

https://lipmb.umbulukumba.ac.id/login-peserta.


6. Unduh kartu test peserta.
7. Hasil seleksi Calon mahasiswa dapat dilihat melalui laman https://lipmb.umbulukumba.ac.id/pengumuman.
8. Calon Mahasiswa Baru yang sudah mendaftar dan dinyatakan belum lulus dapat mendaftar di gelombang berikutnya.

Catatan :


- Transfer dapat dilakukan dari BANK manapun.
- Pembayaran Biaya Pendaftaran melalui Bank Syariah Mandiri No. Rek 150.620.1302 a.n Stkip Muhammadiyah Bulukumba.
- Kode BSM 451 (Khusus yang transfer dari Non BANK Mandiri Syariah).
- Jika transfer menggunakan via Non Teller (ATM, Link, Bangkin, Mobile) maka tidak dianjurkan menggunakan selain dari pada milik peserta atau milik Orang Tua.
- Konfirmasi pembayaran tidak meski menggunakan No HP dari Peserta.



PERSYARATAN FILE FOTO CALON MAHASIWA BARU :


- Foto berformat .JPG atau .PNG
- Size foto Max 500 KB.
- Ukuran foto 3x4.
- Foto dengan latar merah.

Contoh Foto Calon Mahasiswa Baru :




FORMAT KONFIRMASI PEMBAYARAN BIAYA PENDAFTARAN :
Salam.
Nama : (Nama Anda)
NIK : (Nik Anda)
No HP : (No HP Anda)
(Lampiran File Slip Pembayaran)

Contoh :
Assalamualaikum Warahmatullahi Wabaraqatuh.
Nama : Khaeril Maswal Zaid
NIK : 7302012121212121
No HP : 085343652494
(Lampiran File Slip Pembayaran)

Atau Klik disini!

JADWAL PENDAFTARAN
PRIODE PENDAFTARAN UJIAN PENGUMUMAN
Gelombang I 15-02-2021 - 16-04-2021 17-04-2021 23-04-2021
Gelombang II 26-04-2021 - 16-06-2021 17-06-2021 23-06-2021
Gelombang III 24-06-2021 - 20-09-2021 18-08-2021 23-08-2021