Syarat & Prosedur
Pendaftaran Calon Mahasiswa Baru

Universitas Muhammadiyah Bulukumba Tahun Akademik 2023 - 2024
SYARAT PENDAFTARAN
1. Lulusan SMA / MA / SMK.
2. Telah memiliki Ijazah dan SKHUN SLTA sederajat atau SKL bagi lulusan 2022.
3. Menentukan pilihan kuliah REGULER atau NON REGULER.
4. Mengikuti seluruh prosedur pendaftaran yang telah ditentukan oleh panitia.

Catatan :

- Kuliah Reguler adalah kuliah aktif atau kuliah sesuai jadwal umum dengan jadwal kuliah Senin-Jumat.
- Kuliah Non Reguler adalah Kuliah Efektif dengan jadwal kuliah 2 hari dalam sepekan, Jumat-Sabtu / Sabtu-Ahad.


PROSEDUR PENDAFTARAN
  1. Telah membaca dan memahami persyaratan pendaftaran calon mahasiswa baru.
  2. Melakukan registrasi dengan mengisi biodata peserta di https://lipmb.umbulukumba.ac.id/pendaftaran-firstregistration.
  3. Membayar biaya pendaftaran sebesar Rp.150.000 untuk pilihan kuliah Reguler, dan Rp.200.000 untuk pilihan kuliah Non Reguler
  4. Melakukan konfirmasi pembayaran pendaftaran kepada panitia di No WA 6281341314261 untuk mendapatkan Akun Calon Mahasiswa Baru
  5. Menggunggah Foto beserta menentukan Pilihan Kuliah dan Program Study melalui akun yang telah didapatkan dari panitia di https://lipmb.umbulukumba.ac.id/pendaftaran-secondregistration.
  6. Unduh kartu test peserta
  7. Hasil seleksi Calon mahasiswa dapat dilihat melalui laman
  8. https://lipmb.umbulukumba.ac.id/pengumuman-pendaftaran
  9. Calon Mahasiswa Baru yang sudah mendaftar dan dinyatakan belum lulus dapat mendaftar di gelombang
    berikutnya.
Catatan :
  1. Transfer dapat dilakukan dari BANK manapun.
  2. Pembayaran Biaya Pendaftaran melalui Bank Syariah Mandiri No. Rek 150.620.1302 a.n Universitas Muhammadiyah Bulukumba.
  3. Kode BSI 451 (Khusus yang transfer dari Non BANK Syariah Indonesia).
  4. Jika transfer menggunakan via Non Teller (ATM, Link, Bangkin, Mobile) maka, diwajibkan untuk menulis manual data diri (Nama, NIK, No WA) pada sisi yang kosong di bukti pemabyaran.
  5. Konfirmasi pembayaran tidak mesti menggunakan No HP dari Peserta.
  6. Bagi alumni Sekolah/Madrasah/Ponpes Muhammadiyah tidak dibebankan biaya administrasi pendaftaran, cukup melampirkan bukti administrasi

PERSYARATAN FILE FOTO CALON MAHASIWA BARU :
  1. Foto berformat .JPG atau .PNG
  2. Size foto Max 500 KB.
  3. Size foto Max 500 KB.
  4. Ukuran foto 3x4.
  5. Foto dengan latar merah.
Contoh Foto Calon Mahasiswa Baru :


FORMAT KONFIRMASI PEMBAYARAN BIAYA PENDAFTARAN :

Salam.
Nama : (Nama Anda)
NIK : (Nik Anda)
No HP : (No HP Anda)
(Lampiran File Slip Pembayaran)

Contoh :
Assalamualaikum Warahmatullahi Wabaraqatuh.
Nama : Khaeril Maswal Zaid
NIK : 7302012121212121
No HP : 085343652494
(Lampiran File Slip Pembayaran)

Atau Klik disini!

JADWAL PENDAFTARAN
PRIODE PENDAFTARAN UJIAN PENGUMUMAN
Gelombang I 2023 Januari 07- 2023 Mei 13 2023 Mei 17 2023 Mei 20
Gelombang II 2023 Mei 23- 2023 Juli 11 2023 Juli 05 2023 Juli 12
Gelombang III 2023 Juli 15- 2023 September 02 2023 September 05 2023 September 12